3 Pantai Terbaru Yang Populer di Yogyakarta

Saat ini perintah daerah Kabupaten Gunung Kidul lebih serius untuk mengembangkan potensi dari pantai-pantai yang ada di kawasan tersebut. Masyarakat atau wisatawan pada umumnya hanya mengenal beberapa buah pantai saja seperti Pantai Baron, Pantai Kukup dan Pantai Krakal. Namun berkat populernya media sosial membuat beberapa pantai yang sebelumnya tidak dikenal banyak orang menjadi sangat popular. Hal tersebut dikarenakan banyak wisatawan yang memajang foto-foto mereka di media sosial sehingga banyak orang yang penasaran dan ingin untuk berwisata di pantai-pantasi seperti Pantai Pok Tunggal, Pantai Sepanjang, Pantai Watu Kodok, Pantai Jogan, Pantai Ngobaran,dan pantai lainnya. Berikut kami rangkum pantai-pantai populer baru tersebut sebagai tambahan informasi saat tour ke Jogja.

1. Pantai Pok Tunggal

Pantai yang pertama adalah Pok Tunggal. Pantai ini diklaim sebagai salah satu pantai tercantik di Gunung Kidul. Pasir pantainya yang putih membuat pantai ini menarik perhatian para wisatawan dan berlahan menjadi destinasi popular bagi mereka. Selain itu, pantai ini lokasinya berdekatan dengan pantai lainnya yaitu Pantai Indrayanti yang membuat banyak wisatawan yang singah ke pantai ini. Pantai ini baru popular beberapa tahun ini karena akses jalannya yang sulit. Setelah pemda telah membuka akses jalan dan memperbaiki jalan menuju pantai, berlahan pantai ini menjadi sangat terkenal sehingga banyak wisatawan yang berbondong-bondong mengunjungi pantai ini.

2. Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang pada awalnya bukanlah pantai yang menjadi tujuan utama bagi para wisatawan. Mereka yang datang ke pantai ini hanya untuk singgah atau penasaran saja. Padahal pantai ini juga tidak kalah indahnya dibanding pantai lainnya. Wisatawan pada umumnya lebih memilih berwisata di pantai Baron atau Kukup atau menuju Pantai Indrayanti. Sama seperti Pok Tunggal, setelah akses jalan diperbaiki dan berbagai fasilitas dibangun maka lambat laun pantai ini menjadi popular dan banyak wistawan yang mengunjunginya.

3. Pantai Ngrenehan dan Ngobaran

Terdapat deretan pantai indah yang terletak di Saptosari, Gunung Kidul. Pantai-pantai ini sering dilupakan dan tidak diketahui oleh banyak orang padahal pantai ini sangat indah dan unik. Pantai tersebut antara lain Pantai Ngrenehan dan Ngobaran. Pantai Ngrenehan bisa dikatakan sempurna, disini para wisatawan tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam, berenang di pantai dan juga mencicipi kuliner khas pantai..

Tidak jauh dari pantai Ngrenehan, terdapat sebuah pantai yang unik dan indah lainnya yaitu Pantai Ngobaran. Pantai ini unik karena suasananya mirip di Bali. Terdapat sebuah pura yang digunakan umat Hindu beribadah. Selain itu terdapat pula tempat ibadah yang digunakan oleh penganut kejawen untuk merenung dan bermalam di bagian atas bukit. Dengan keunikannya ini banyak wisatawan yang mulai berdatangan untuk menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Untuk datang ke lokasi ini, bagi rombongan besar sebaiknya sewa Elf di Jogja karena bus tidak bisa memasuki kawasan ini.

Demikian pantai-pantai baru yang popular di Gunung Kidul yang bisa menjadi referensi bagi para wisatawan yang ingin merasakan suasa baru saat berlibur di Jogja. Masih banyak tempat-tempat menarik lainnya yang akan kami bahas di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *