5 Rekomendasi Tempat Wisata di Pangalengan Bandung

tempat wisata pangalengan

Pangalengan merupakan salah satu kota kecamatan di Kabupaten Bandung. Selain potensi pertanian, pangalengan juga memiliki banyak daya tarik wisata yang memukau. Dibawah ini adalah 5 tempat wisata yang cukup sering dikunjungi di pangalengan.

1. Seru-seruan menjajal Rafting Pangalengan

Satu diantara aktivitas yang menguji adrenalin yang sekarang ini banyak disuruhi oleh beberapa wisatawan. Umumnya dilakukan yang mempunyai aliran arus sungai yang cukup deras. Untuk nikmati rafting pangalengan ini, kalian mesti menyewa paket yang mempunyai sarana asuransi, yang paling tidak dapat membuat perlindungan kalian, bila ada hal – hal yg tidak dikehendaki berlangsung.

2.Naik perahu Keliling Situ Cileunca Pangalengan
Berada sekitaran 40 km dari pusat kota Bandung, Situ Cileunca adalah satu diantara tempat wisata yang berada di Pangalengan. Adalah satu situ yang persis ada di desa Warnasari, tempatnya yang ada di dataran tinggi membuat udara di sini demikian sejuk serta menentramkan. Di sini juga ada kebun teh Malabar yang seluas 1400 ha yang melingkari situ. Hal yang dapat kalian kerjakan di sini yaitu berkemah di ruang camping ground, diluar itu kalian dapat juga menyusuri kebun strawberi serta berarung jeram. Untuk masuk ke tempat ini kalian mesti membayar ticket masuk sebesar Rp 10. 000, –

3.Jalan-jalan segar Kebun Teh Malabar Pangalengan
Tujuan wisata baru ini adalah satu diantara tempat favorite untuk beberapa pengunjung yang datang ke Pangalengan. Terkecuali Perkebuann Teh Malabar di Pangalengan juga mempunyai perkebuna teh yang populer seperti Kebun Teh Kertamanah, Kebun Teh Pasirmalang, Kebun Teh Purbasari, serta Perkebuna Teh Cibeureum. Kalian dapat nikmati Kebun Teh yang ada di sini, yang pasti tawarkan situasi alam yang sejuk serta menyejukkan mata.

4.Berendam air panas di Pemandian Air Panas Cibolang
Berada di Desa Wayang Windu, kecamatan Pangalengan, tempat ini yang senantiasa ramai dikunjungi oleh beberapa pengunjung yang datang dari Bandung maupun dari luar Bandung. Sumber air panas yang memiliku luas lahan 2 h ini datang dari Gunung Windu yang letaknya tidak jauh dari tempat pemandian. Pemandian Air Panas Cibolang ini mempunyai suhu 35° C, yang berguna serta di yakin untuk menyembuhkan penyakit kulit dengan kandungan belerangnya. Diluar itu, berguna untuk kembalikan kesehatan badan yang capek setalah bekerja. Kalian cukup membayar Rp 10. 000 untuk ticket masuknya.

5.Kunjung ke Banyak Curug (Wisata Air Terjun) Pangalengan
Wisata Pangalengan mempunyai sebagian curug yang cukup banyak yang dapat kalian kunjungi. Kalian dapat mengunjunginya dari sebagian curug yang ada di sini. Terdaftar ada 9 curug yang indah yakni Curug Panganten, Curug Malabar, Curug Cisadawindu, Curug Ciruntah, Curug Plengan, Curug Sanghiang, Curug Cikakapa, Curug Cibaliung, Curug Patra serta Curug Cihideung. Serta Curug Penganten adalah satu diantara curug yang cukup populer serta banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan.