Cara Kerja Genose, Alat Deteksi Covid

“Jika sudah uji klinis dan mendapat ijin edar dari Kemenkes, pastikan alat disampaikan pada Satgas bisa menjadi alat tes untuk membantu upaya Indoensia meningkatkan rasio testing,”tegasnya. Kemudian, data yang diperoleh akan diolah dengan bantuan kecerdasan buatan hingga memunculkan hasil. Alat pendeteksi Covid-19 berbasis embusan napas itu disebut akan diterapkan di sejumlah tempat umum dengan biaya Rp5 ribu hingga Rp10 ribu untuk setiap tes, sebagaimana disebut pada awal pesan yang beredar viral. Alat tersebut mampu melakukan sekitar one hundred twenty kali pemeriksaan per hari, dengan estimasi per pemeriksaan 3 menit selama 6 jam. Kompas.com,26 Desember 2020, memberitakan, Ketua Tim Pengembang GeNose Kuwat Triyatna, mengklaim, dalam waktu kurang dari 2 menit, GeNose dapat mendeteksi apakah seseorang positif atau negatif Covid-19.

Deteksi covid Genose

“Ini merupakan salah satu program dari Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan, salah satunya sebagai upaya mempercepat dan memperlancar deteksi Covid-19,” kata Eko. Heryawan menambahkan, meki grati.namun jumlah kantung nafas yang digunakan tes genose saat ini masih terbatas. Namun, jika banyak warga masyarakat yang membutuhkannya maka layanan ini akan diperpanjang. Adapun biaya mendapatkan layanan ini sebesar Rp40.000 untuk sekali layanan. Setelah menghampiri tenda petugas, pengunjung hanya perlu mengisi data diri untuk kemudian diberikan kantong udara sebagai wadah take a look at Ge ose. Sedangkan hasil dari check Ge ose ini akan dikirim by way of pesan singkat, sehingga pengunjung tidak perlu menunggu terlalu lama.

Tim peneliti mengklaim alat ini dapat mendeteksi penderita Covid-19 dalam waktu kurang dari 2 menit. Mereka juga mengatakan, tingkat akurasi GeNose berada di kisaran ninety persen. JAKARTA, KOMPAS,TV – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan memasang GeNose di seluruh stasiun kereta api.

Meskipun memiliki tingkat akurasi yang tinggi, penggunaan GeNose bukan gold standar untuk diagnosis Covid-19 layaknya swab take a look at PCR. Karena itu, jika ditemukan seseorang yang positif Covid-19 dari penggunaan GeNose, perlu dilihat lagi kepastiannya melalui swab check Judi Online PCR. Uji coba penggunaan GeNose di Stasiun Pasar Senen dihadiri Menristek Bambang Brodjonegoro dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Alat deteksi Covid-19 hasil pengembangan para peneliti UGM ini memiliki kemampuan mendeteksi virus corona baru dalam tubuh manusia dalam waktu cepat. Tidak kurang dari 2 menit hasil tes sudah dapat diketahui apakah positif atau negatif Covid-19. Rektor UGM mengatakan kunjungannya ke pondok pesantren Al Quran Rembang untuk mengenalkan GeNose C19 sebagai salah satu karya inovasi yang dihasilkan oleh peneliti UGM di masa pandemi saat ini. GeNose mampu mengidentifikasi virus corona lebih cepat, bukan dengan memeriksa cairan dari dalam tubuh, tetapi mendeteksi nafas seseorang. Alat ini mendeteksi unstable natural compound yang terbentuk karena infeksi Covid-19, dan keluar bersama napas. Dengan kecerdasan buatan, komposisi yang terkandung dalam nafas seseorang positif Covid-19 diketahui berbeda dengan mereka yang tidak terinfeksi.