Cara Memotret Makro

Macro fotografi yaitu genre photografi yang konsentrasi pada subyek memiliki ukuran kecil seperti serangga atau hewan-hewan kecil yang lain. Menurut sewa kamera jogja, Macro fotografi dalam genre ini seringkali dikatakan sebagai fotografi close up yang begitu ekstrim. Untuk memperoleh hasil yang baik ada langkah sendiri waktu membidik macro.


Pakai lensa paling baik, panjang fikus lensa yang dipakai berkisaran dari 50mm-200mm. Walau banyak lensa zoom yang mengedar dipasaran yang diperkembang untuk pengambilan photo makro tetapi bila kurang dari 1/2 life-size untuk perbesaran makro yang sesungguhnya dapat pilih dengan ukuran 1 : 1. Sedang untuk subyek kupu-kupu capung serta beda sebagainya jarak lensa subyek jadi lebih perlu untuk ukuran panjang lensa hingga konsentrasi semakin lebih besar. Untuk ukuran lensa 150-200mm hasil yang diperoleh semakin lebih bagus serta dapat disebutkan super bila dibanding dengan lensa makro umum.
Memberikan ekstension tube pada zoom focal standard, dengan alat ini dapat hasilkan gambar yang jauh semakin besar dari subyek yang kecil. Menurut sewa lensa jogja, berikan juga dioptres untuk buat konsentrasi lensa lebih dekat filter ini ada dalam sebagian ukuran dalam dioptri, close up yang seringkali ada yaitu +1, +2 atau +4 dioptri perbesaran. Disisi beda terdapat banyak yang memakai DOF yang ekstrim serta tunjukkan sedikit ketajaman atau konsentrasi seperti memakai bukaan aperture penuh.
Janganlah lupa untuk menggabungkan flash dengan ambient light namun mesti hati-hati waktu memakai flash seutuhnya pada photo makro, saat menghidupkan flash dengan shutter speed naik 1 stop jadi akhirnya juga akan begitu gelap di bagian latar belakang serta jelas pada subjeknya saja. Untuk memudahkan pengambilan gambar juga membutuhkan pertolongan third hand, sesungguhnya ini yaitu aksesories perlu untuk photografi untuk pengambilan makro. Aksesories ini begitu menolong untuk melindungi tempat tetaplah stabil serta untuk hindari pergerakan pada subyek oleh tiupan angin. Yang paling akhir penentuan latar belakang sangat perlu pastikan latar belakang dengan warna berlainan dengan subyek supaya hasil bidikan tambah baik.