Daun Katuk Sebagai Obat Herbal

jual daun katuk murah

Daun Katuk Sebagai Obat Herbal. Tanaman Daun katuk adalah salah satu jenis tanaman sayuran yang banyak sekali manfaatnya, tanaman daun katuk ini banyak ditemui di asia tenggara. Daun katuk sudah sejak lama dikenal oleh nenek moyang kita pada abad ke 16 dan masih dimanfaatkan sampai saat ini. Sauropus androgynus adalah nama latin  dari tanaman daun katuk. Daun katuk mempunyai banyak sekali jenisnya, diantaranya daun katuk merah dan daun  katuk hijau.

Daun katuk biasa diolah menjadi sayuran yang biasa dimakan sehari-hari oleh ibu-ibu rumah tangga, bukan hanya itu saja daun katuk juga terkenal sebagai daun yang bagus untuk ibu hamil dan ibu menyusui untuk memperlancarkan ASI. Daun katuk juga banyak digunakan sebagai obat herbal untuk membantu mengobati dan mencegah berbagai macam penyakit yang dapat menyerang tubuh mulai dari skala kecil sampai pada skala yang besar.

Daun katuk banyak sekali di cari oleh masyarakat luar sebagai alternatif  obat herbal. Kandungan pada daun katuk yang sangat banyak dan tinggi bagus untuk kesehatan tubuh, daun katuk mempunyai kandungan diantaranya kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin B, protein, serat, zat besi, efedrin dan air. Daun katuk mempunyai kandungan vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk atau jambu biji. Semua kandungan gizi pada jual daun katuk sangat bermanfaat pada tubuh untuk menunjang sistem kekebalan pada tubuh.

Daun katuk mempunyai bentuk daun yang kecil yang bentuknya elips, daun katuk mempunyai warna hijau gelap dan mempunyai ukuran panjang sekitar 5-6 cm. Daun katuk banyak sekali dicari, penanaman daun katuk pun juga sangat mudah sekali dan proses dari penanamannya juga sangat mudah dan praktis sekali. Tanaman daun katuk bisa ditanam dengan dua cara yaitu yang pertama dengan cara organik yang apabila melakukan penanaman dengan cara organik bertujuan untuk agar tanaman daun katuk bisa cepat dipanen, kemuadian cara yang kedua adalah dengan cara holtikultura, proses penanaman tanaman daun katuk ini diharuskan ditanam secara telaten dan sabar agar tumbuh dengan bagus dan berkualitas baik agar mudah dijual dipasaran.

Manfaat dari daun katuk adalah Sebagai Obat Flu, Penyakit flu terjadi diakibabkan terserang oleh virus, kandungan senyawa efedrin mampu menjaga daya tahan tubuhm sehingga akan terhindar dari penyakit flue. Melancarkan metabolisme tubuh, Kandungan protein pada daun katuk yang sangat tinggi dan banyak mampu membantu melancarkan metabolisme tubuh secara alami dan tradisional. Meningkatkan kualitas sperma, Kandungan senyawa yang terdapat pada daun katuk sangat mampu membantu meningkatkan stamina pada pria dalam hal aktifitas seksualnya dan mampu meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Demikian mengenai beberapa manfaat dari daun katuk sebagai obat herbal, jadi kesimpulan yang bisa diambil adalah daun katuk sangat banyak sekali manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *