Gunakan Velg Lebar V-Rossi Jenis R25 Pada Yamaha R15, Semakin Kekar!

Gunakan Velg Lebar V-Rossi Jenis R25 Pada Yamaha R15, Semakin Kekar

Pagi teman-teman, sesudah sekian hari baru hari ini bisa peluang buat menulis lagi, maklum kesibukkan mahasiswa plus kerja. Jadi nyaris tidak ada waktu senggang buat menulis, dapat istirahat 1 jam + tidur 8 jam saja telah sukur wkkwkwkw (jadi sharing). Hari ini kami bakal mengulas tentang pemasangan velg lebar jenis Yamaha R25 pada Yamaha R15 punya kami.

Karna kami terasa kaki-kaki Yamaha R15 tampak cungkring, kami berinisiatif untuk meng-upgradenya. Sesudah sekian hari searching di internet tentang velg lebar yang spesial untuk R15, kami juga putuskan untuk pilih velg V-Rossi. Sesungguhnya banyak yang dapat diterapkan terkecuali velg ini, umpamanya Chemco, Axio serta Power, tetapi velg-velg itu spesial untuk New Vixion, jadi perlu gantian pada as roda depan serta piringan cakramnya. Velg V-Rossi yang kami beli ini memanglah telah dikhususkan untuk Yamaha R15 jadi pemasangannya juga PnP sekalipun tak ada gantian. Velg ini mempunyai harga market 1. 1-1. 5 juta, bergantung si penjualnya.

Diawali dari tempo hari siang hingga sore mulai berburu velg ini di seputaran Kota Denpasar, satu untuk satu bengkel macam kami bertanya, tetapi jawaban mereka ” kosong, gan ” tidak berhenti hingga disitu, kami  juga teringat dengan satu diantara bengkel macam yang cukup mempunyai nama besar di kota Denpasar. Ksatria Bintang Motor atau umum dimaksud KBM, bengkel macam yang terdapat di Jl. Gunung Sanghyang samping barat Polresta Denpasar. Hingga di bengkel itu kami segera bertanya stock serta harga velg jenis V-Rossi, stock ada serta kami menebus velg itu seharga 1. 350. 000 rupiah plus gunakan. Termasuk juga mahal/murah? kelihatannya itu harga normal hehehe. Si penjual bertanya kami menginginkan velg warna apa, kami juga menjawab ” yang gold ada? ” karna stock yang gold kosong, pada akhirnya warna hitam juga jadi pilihan ke-2 serta kami juga mengiyakan. Motor juga di paddock serta siap untuk sistem pemasangan.

Konon kata orang velg ini berat, namun sesudah kami  banding beratnya dengan velg ori, nyatanya tidaklah terlalu lain jauh kok. Karna biaya yang pas-pasan, kami masih tetap memakai ban ori Yamaha R15 pada velg ini, nunggu gajian lagi baru upgrade ke 150/60 serta 110/70 hehehe. Di bengkel ini kami juga bisa minum t*h b***l gratis, lumayan dapat ngilangin haus serta stress sesudah muter-muter cari velg. Sistem pemasangannya juga termasuk cepat, dari sistem bongkar hingga gunakan terhitung sekitaran 40 menit saja. Serta terpasanglah velg V-Rossi Jenis R25 ukuran 2. 5 ” & 4. 5 ” pada R15 kami.

Ban ukuran 130/70 jadi tampak lebih lebar sesudah diterapkan pada velg berurukan 4. 5 “, untung memiliki bentuk tidak jadi rata seperti triplek. Masih tetap tampak membulat. Saat ini R15 kami tampak lebih diisi serta kekar, tidak cungkring lagi. Terlebih kelak ditukar dengan yang memiliki ukuran 150/60 tentu lebih kekar lagi dah. wkkwkwkw.

Velg ini dapat telah disiapkan adapter untuk double disc di bagian depan, cuma saja kami belum memasangnya, karna mesti ganti bottom kiri, beli disc, kaliper serta selang rem. Wadaw.

Tetapi sedikit hal yang bikin kami kecewa yaitu finishing di bagian dudukan disc depan ataupun belakang kurang rapi. Sisi itu seperti berniat tidak dicat, hingga warna asli dari aluminium ini tampak. Mungkin saja kelak waktu kami repaint velg ini permasalahan itu dapat diakali.

Sesudah perjalanan dari bengkel ke tempat tinggal, tarikkan motor tidaklah terlalu merasa berat, jadi nyaris sama dengan memakai velg original. Overall menurut kami velg ini mempunyai design yang keren, harga velg Rossi aluminium biru yang cukup terjangkau serta bobot yang tidaklah terlalu jauh tidak sama dari velg origina, cuma saja finishing di bagian dudukan disc sedikit kurang rapi. Demikian dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *