Harga Jasa Arsitek Per Meter

Memilih menggunakan jasa arsitek memang menjadi pilihan banyak orang yang ingin rumahnya bisa terkonsep dengan baik dan tentunya tidak menghabiskan banyak dana. Pastinya pilihan tersebut ada sisi positif dan juga negatifnya bagi kita. Dari sisi positifnya tentu saja kita bisa membangun rumah dengan biaya yang lebih hemat serta desain yang lebih menarik.

Sedangkan menggunakan jasa arsitek dari sisi negatifnya mungkin desain serta kualitas jasa arsitek kurang maksimal karena biasanya kualitas tergantung pada harga. Namun hal ini tergantung pada diri Anda  masing-masing. Kebanyakan orang merasa beruntung jika menggunakan jasa seorang arsitek.

Biasanya jasa arsitek dikatakan murah jika mereka menawarkan harga jasa arsitek per meter. Perhitungan seperti ini dikatakan lebih murah sebab perhitungannya berdasarkan pada luas serta bangunan yang didirikan di atas lahan tersebut. Sehingga biaya yang akan dikeluarkan untuk pembangunan rumah pun bisa lebih ditekan lagi. Apabila rumah yang akan Anda bangun kecil tentu saja biaya yang Anda keluarkan pun juga kecil. Berbeda lagi jika Anda ingin membangun rumah besar tentunya uang yang akan Anda keluarkan pun juga besar.

Harga Jasa Arsitek Per Meter

Biasanya harga jasa arsitek per meter ini sangatlah bervariasi sekali. Sudah banyak orang yang menerapkan sistem seperti ini namun masih ada pula yang menerapkan sistem borongan. Inilah beragam pilihan harga jasa arsitek per meter yang harus Anda ketahui, diantaranya:

1. Harga di bawah 10 ribu rupiah

Tentunya harga kisaran tersebut terbilang sangat murah sekali. Hanya saja untuk hasilnya tentu saja belum bisa dipastikan bagus atau tidaknya.

2. Harga 10 ribu rupiah

Ada pula suatu jasa arsitek yang membanderol dengan harga kisaran tersebut yang memang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan yang sebelumnya.

3. Kisaran harga 10 hingga 100 ribu rupiah

Harga jasa arsitek per meter kisaran harga ini memang sudah banyak sekali tersedia. Sehingga Anda harus pintar dalam menyeleksinya supaya bisa menemukan yang terbaik.

4. Harga di atas 100 ribu rupiah

Untuk harga jasa arsitek yang satu ini terbilang begitu bervariasi paketannya. Jasa yang mereka tawarkan pun tentunya akan lebih lengkap lagi.

Itulah tadi beragam variasi kisaran harga jasa arsitek yang dihitung per meternya. Dengan beragam pilihan ini tentu saja Anda bisa lebih berhemat lagi dalam mengeluarkan dana untuk pembangunan rumah Anda.