Inspiratif: Seorang nenek Sebatang Kara, berjualan kaos di Tanah Abang

Waptrick nya cuaca di kota Jakarta pada siang hari tidak melunturkan semangat seorang nenek Tati berusia 84 tahun, untuk terus menjajakan kaos jualannya dengan cuma ditemani alat bantu untuk berjalan, di satu tempat di pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

Alat bantu berjalan yang digunakannya itu juga digunakan sebagai alat untuk meletakkan dagangannya, dan dia berharap kaos yang dijajakan nya akan cepat habis terjual. Sehingga, ini dapat membawa pulang uang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan kehidupannya.

” jika nenek tidak berjualan, siapa yang menanggung hidup nenek, alhamdulillah sehari bisa bawa uang Rp100.000, dapat untuk menyambung kehidupan sama monster untuk membeli kaos di Jatinegara,” ucap seorang nenek berusia 84 tahun tersebut. Seorang nenek Sebatang Kara, saat ditemui oleh wartawan, di pasar Tanah Abang Jakarta Pusat Sabtu dini hari. (Baca juga: clambykaospolos)

Tidak banyak kaos yang dijual oleh nenek Tati, dia hanya membawa 2 lusin dengan harga per kaosnya Rp15.000 – 20.000 ribu. Dengar suara yang tidak lagi kencang dan wajah bersimbah keringat, dia terus menawarkan dagangannya untuk pengunjung yang melintas berlalu-lalang di depannya.

Dikatakan oleh seorang nenek yang berasal dari Bandung jawa Barat ini, setelah hampir 1 tahun berdagang di Pasar Tanah Abang. Sebelumnya dia pedagang kaos di kawasan Jakarta kota sejak tahun 1970.

nasib yang baik pun berpihak kepadanya, dia dipersilahkan menempati kontrakan di daerah Matraman, negara Timur tanpa sedikitpun dipungut biaya. Aceh merupakan alat transfer setiap hari ia gunakan untuk sampai ke pasar Tanah Abang maupun berbelanja ke Jatinegara.

Walaupun sudah dua kali menikah dan tidak dikaruniai seorang anak, nenek tapi tetap semangat menghidupi dirinya sendiri tanpa harus mengeluh dan berharap belas kasihan dari orang lain.

Diakui oleh nenek Tati, belum pernah ada pemerintah yang datang memberi bantuan untuknya. Akan tetapi dia tidak berharap adanya bantuan tersebut sebab dengan hasil penjualan kaosnya, dia sudah merasa cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Jika yang sudah berusia senja saja tidak pernah patah semangat, rasanya akan sangat malu jika kita yang masih muda sering mengeluh dan tidak bersyukur atas apa yang diberikan.

Semangat nenek Tati, semoga rezekinya lancar dan selalu diberikan kesehatan Untuk pemesanan kaos kamu bisa membelinya di kaos polos grosir clambykaospolos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *