Mengenal Jenis Tensimeter Yang Paling Banyak Digunakan

Mengenal beberapa jenis tensimeter sebelum anda membeli, akan lebih baik karena bisa menjadi bahan pertimbangan anda ketika anda benar – benar ingin memiliki alat tersebut. Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi sedikit informasi yang mudah – mudahan bermanfaat khususnya untuk anda yang sedang membutuhkan informasi mengenai jenis – jenis tensimeter yang dijual dipasaran.

Pada umumnya ada dua jenis tensimeter yang dijual di pasaran yaitu tensimeter manual. Kedua alat tersebut memiliki persamaan dan banyak perbedaan. Berikut sedikit penjelasan yang akan membuat anda paham dengan dua jenis tersebut.

1. Tensimeter Digital

Jenis tensimeter yang sekarang muncul dan cukup banyak digunakan orang yaitu jenis tensimeter digital. Tensimeter ini memiliki keunggulan dalam hal pemakaian karena cenderung sangat praktis dibandingkan jenis yang kedua yang akan kita bahas nanti. Karena jenis digital pasti membutuhkan sebuah tegangan atau power yang biasanya menggunakan baterai atau power adapter. Harga tensimeter ini juga bervariasi, anda bisa cek di toko atau distributor alat kesehatan terdekat di kota anda. Namun harganya lebih murah dari jenis manual.

2. Tensimeter Manual

Jenis yang kedua yaitu tensimeter manual. Tensimeter ini memiliki komponen yang tidak sama dengan tensimeter digital. Bahkan bisa kita katakan sangat berbeda. Tensimeter manual juga memiliki dua jenis, yaitu tensi jarum atau aneroid dan tensimeter air raksa. Sedikit kekurangan dari tensi ini adalah penggunaan yang membutuhkan analisa dari penggunanya. Artinya ketepatan pengukuran bisa dikatakan 60% bergantung dari orang yang melakukan pengukuran. Namun dari segi harga, dan keakuratan alat kalau menurut saya, di sinilah keunggulan tensi manual. Anda hanya perlu sedikit belajar bagaimana cara menggunakannya.

Nah, itulah beberapa perbedaan yang cukup signifikan dari kedua jenis alat tensimeter ini. Untuk anda yang ingin mencari tensimeter dengan harga yang murah, anda bisa pilih tensi manual, namun apabila anda ingin sebuah alat yang praktis dengan harga yang sedikit mahal, anda bisa pilih tensi digital. Apabila anda membutuhkan informasi harga pasti alat tensimeter, anda bisa kunjungi www.alkes.me . Sekian, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *