Langkah Budidaya Bunga Anggrek

Memiliki kebun bunga dirumah sendiri yaitu satu diantara usaha wujudkan tempat tinggal yang bersih serta sehat. Hiasi tempat tinggal dengan beragam type bunga juga butuh dikerjakan supaya tampak lebih asri serta alami. Satu diantara type bunga yang bisa anda tanam di halaman tempat tinggal yakni bunga anggrek. Tanaman yang dikatakan sebagai puspa pesona ini bisa tumbuh di beberapa iklim serta gampang tumbuh apabila dirawat dengan baik.
Budidaya bunga anggrek nyatanya cukup gampang dikerjakan.

Di bawah ini langkah membudidaya bunga anggrek yang bisa anda kerjakan.

1. Bunga anggrek ada dua type yakni yang ditanam dengan melekat pada substrat pohon beda dan yang ditanam dengan media tanah. Anggrek yang melekat lebih gampang dirawat karna tidak terserang segera dengan tanah.
2. Tempatkan anggrek di tempat yang sesuai sama sifat anggrek. Untuk anggrek bulan, tempatkan di ruang yang teduh tidak terserang cahaya matahari segera. Beda dengan anggrek ungu yang bisa hidup di ruang terbuka.
3. Membibit dapat lewat cara ambil tunas baru lantas ditempelkan dengan pertolongan rafia serta serabut kelapa atau mungkin dengan biji yang disemai. Langkah yang lebih praktis yakni dengan ambil tunas lantas tempelkan pada substrat beda.
4. Pastikan batang anggrek tetaplah berdiri tegak supaya tidak patah lantas mati.
5. Anggrek sukai dengan angin yang sepoi-sepoi, letakkan pot atau tempat penempelan yang sedikit tinggi supaya terserang angin serta tumbuh subur hingga hasilkan bunga yang indah.
6. Siram 2 x satu hari pagi serta sore dan rawat tanaman supaya tidak diserang hama ulat.
Keenam langkah gampang membudidaya bunga anggrek itu bisa anda kerjakan sendiri untuk perbanyak tanaman tanpa ada mesti beli. Anda dapat juga berkreasi seperti menyilangkan bunga supaya tumbuh species atau warna baru dari hasil persilangan sebagian type bunga anggrek yang anda punyai. Apabila tak ada tanaman berkayu yang bisa dipakai untuk melekat, anda bisa menanam dengan arang kayu atau sekam jadi medianya lantas ditempatkan didalam pot gantung. Mudah-mudahan berguna serta selamat berkreasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *