Mebel Kursi Jepara Ada Berkah Dibulan Ramadhan

Mebel kursi jepara ada banyak macam dan jenisnya, untuk jenis kursi betawi ada desa tertentu yang khusus membuat model jenis itu, yaitu tepatnya di desa dongos, mayoritas perajin mebel jepara di desa dongos membuat kursi model betawi. Mebel kursi jepara khususnya kursi betawi ada beberapa jenis, diantaranya kursi betawi lenong, kursi betawi kurung ada juga kursi betawi plempeng atau kursi betawi amerika. Untuk kursi betawi tamu biasannya susunannya terdiri dari 1 kursi dengan 2 dudukan, 3 buah kursi single dan satu meja oval. Namun terkadang ada juga pembeli yang memesan dengan tambahan 1 buah kursi panjang 3 dudukan. Sementara untuk kursi betawi teras terdiri dari 2 buah kursi betawi single dan satu buah meja bulat.

mebel kursi jepara
Mebel Kursi Jepara

Mebel kursi jepara pada bulan bulan tertentu seperti bulan Ramadhan mengalami banyak permintaan, sebagian perajin mebel jepara yang membuat dan memproduksi mebel kursi jepara bahkan jauh jauh hari sudah berani membuat stok barang khusus untuk persiapan bulan Ramadhan. Sebenarnya bukan hanya jenis mebel kursi jepara saja yang laris pada saat bulan Ramadhan, namun hampir semua model dan jenis mebel di jepara mengalami peningkatan permintaan yang tinggi pada saat bulan suci tersebut. Hali itu tentu saja sangat menguntungkan para perajin kecil yang belum memiliki pasar tetap.

Mebel kursi jepara banyak dipesan oleh pedagang mebel atau istilahnya pengepul untuk di jual kembali, khusus untuk bulan Ramadhan biasanya para pengepul ini sudah berani memberikan pembayaran duluan kepada para perajin mebel jepara, karena jika tidak demikian akan sangat sulit mendapatkan mebel kursi jepara karena tingginya permintaan. Sebagian besar mebel kursi ini dikirimkan ke luar jepara, seperti ke Jakarta dan kota kota sekitarnya, sebagian lagi dikirimkan ke kota kota di pulau sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Untuk harga yang dipatok masing masing perajin berbeda beda, tergantung jenis kayu yang diinginkan pembeli, namun jika ingin mendapatkan harga yang murah dengan model yang sama, pembeli bisa memesan mebel dengan bahan yang bukan jati.