Mitos Tentang Rambut yang Harus Anda Lupakan Sekarang Juga

Mitos Tentang Rambut – Rambut yang selama ini dianggap sebagai mahkota tubuh menjadikan banyak orang berlomba-lomba mencari bahan untuk merawatnya agar menjadi lebih baik lagi. Jadi sudah tidak heran lagi bila saat ini banyak sahabat solusicantikku yang senang membahas mengenai perawatan rambut. Namun tahukah bahwa banyak sekali mitos yang beredar di masyarakat. Untuk mencegah hal yang tak semestinya dilakukan dan apa yang sebanarnya memang harus dilakukan cobalah untuk ketahui sejak dini apa saja mitos tersebut.

Mitos Tentang Rambut

Mitos Rambut Yang Beredar di Masyarakat

1. Mengenai Air Driying yang Dinilai Lebih Baik dari Blow Driying
Perlu anda ketahui bahwa berdasar riset yang telah dilakukan di beberapa study bahwa rambut yang dikeringkan melalui blow driying sebenarnya mamalah akan merusak bagian permukaan rambut. Sedangkan apabila dikeringkan dengan air driying yang akan cepat rusak adalah bahian dalam untaiannya saja. Namun ini lebih baik dari pada rambut kering dengan sendirinya, karena itu akan membuatnya semakin rapuh.

2. Ketombe Yang Menandakan Kulit Kepala Kering
Mitos tentang rambut yang beredar selanjutnya ini sebenarnya salah. Sehingga banyak sekali yang berpikiran ingin mengurangi repetisi keramasnya. Padahal ketombe kerap muncul pada rambut yang berminyak, jadi janganlah ragu untuk membersihkan rambut dengan shampo agar kebersihannya selalu terjaga dengan baik.

3. Percepat Tumbuh Rambut bila Dipotong setiap 6 bulan sekali
Perlu anda ketahui bahwa waktu pencukuran rambut sebenarnya tidaklah ada hubungannya dengan proses pertumbuhan rambut. Namun yang positif dari hal ini adalah rambut anda akan terhindar dari kerusakan yang kerap terjadi pada ujung rambut.

4. Tumbuh Uban Karena Stres
Stres memang kerap dihubungkan dengan munculnya uban. Tetapi itu hanyalah mitos belaka, karena uban pada Potongan Rambut Pendek maupun panjang sendiri dapat muncul karena faktor genetika dan semakin bertambahnya usia. Stres hanya akan membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rontok.

5. Menguncir Rambut Dapat Membuat Rontok
Menguncir rambut tidaklah membuat rambut menjadi mudah rontok, namun hanya akan merusak folikel di dalamnya. Tetapi agar rambut tetap sehat anda pun juga jangan sampai terlalu sering menguncir rambut dengan karet gelang dalam waktu yang tak sebentar.

Nah itulah beberapa mitos tentang rambut yang bisa kami bagikan. Semoga dapat menambah wawasan anda seputar dunia rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *