Review TVS Apache RTR 200 4V

Akhirnya TVS secara resmi memperkenalkan satu tunggangan baru mereka di pasar Indonesia dengan seri TVS Apache RTR 200 4V yang dalam waktu beberpa pekan lalau terus menjadi perbincangan cukup hangat di berbagai media.

Lahirnya motor sport baru dengan penampilan yang cukup menawan ini pastinya menaikkan deretan motor sport bertenaga di tanah air yang dapat jadi alternatif baru untuk sahabat otomotif yang sekarang ini tengah mencari satu motor bertopik street fighter.

Diperkenalkannya dengan resmi di Indonesia pada 20 Januari 2016 lantas bertepatan dengan tgl resmi perlilisan di India sudah pasti jadikan deretan seri Apache ditnah air makin lengkap, pasalanya sebelumnya melaunching seri Apache RTR 200, pabrikan motor yang berbasiskan di India ini terlebih dulu sempat melaunching seri Apache RTR 160 dan Apache RTR 180 yang dapat dibuktikan cukup bisa menarik beberapa penggemar otormotif di Indonesia karna memanglah spesifikasi serta body yang di menawarkan cukup prima.

Tetapi spesial untuk seri paling baru ini, TVS lebih mengembangkannya dengan penampilan sesempurna mungkin saja yang pastinya agar bisa lebih menarik miat dari orang-orang di Indonesia. Harga TVS Apache RTR 200 4V sendiri juga dapat di katakan cukup terjangkau apabila dipandang dari kelasnya. Terlebih dengan membawa lekuk badan yang lebih spory serta lebih aggresive motor street fighter ini telah di lengkapi dengan beberpa tehnologi mesin terbar dengan kemampuan 200 cc yang paling tidak tambah lebih dapat memberi tenaga yang cukup tinggi.

Design serta Dimensi

Sama dengan harga TVS Apache RTR 200 4V yang cukup tinggi, pada bagian tampang kendaraan paling baru dari TVS ini pantas kita acungi jempol, pasalnya di buat memakai rangka yang kuat serta kuat dengan membawa panajang 2050 mm, lebar 790 mm dan tinggi 1015 mm, buat motor yang satu ini datang dengan bobot yang cukup berat karna menjangkau 148, 5 kg. Walau sekian tampang agresif yang di miklikinya juga akan makin tampak dengan hadirnya Beast-Headlamps yang di buat dengan tampang yang lebih menawan dari generasi Apache terlebih dulu.

Masih tetap dari bagian design, motor TVS Apache RTR 200 4V juga didesain memakai tanggi bahan bakar yang semakin besar karna dapat menyimpan sampai 12 Liter bensin. Mengenai dengan harga nya yang cukup tinggi buat motor sport ini datang dengan design jok yang di buat terpisah atau split dengan tinggi sekitaran 800 mm. Berubah di bagian belalang, TVS Apache RTR 200 4V dihadirkan dengan sensasi yang berlainan karna diberi satu selebor gantung yang dikumpulkan dengan stoplamp jenis LED hingga penampilannya tampak lebih menawan serta elegan.

Baca Juga: Daihatsu Ceria

Perform Mesin

gam tehnologi mesin yang cukup mutakhir juga tidak luput TVS berikan pada kendaraan anyarnya ini. Di mana sama dengan harga TVS Apache RTR 200 4V yang di tawarkan, motor ini telah diberi satu mesin dengan mesin berteknologi SOHC 197, 75 cc dengan satu silinder empat katup, serta telah memakai system bahan bakar injeksi dari BOSCH.

Dari mesin itu, di ketahui didalamnya telah tersemat satu piston dengan diameter 66 mm dan mempunyai stroke 57, 8 mm yang membawai kompresi 9, 7 : 1. Bekalan mesin itu diklaim bisa memberi poser yang tinggi dengan disalurkan oleh transmisi dengan 5 percepatan.