Selain AC Milan, 3 Club Italia ini Sering Dibobol Higuain

hariantv.com – Gonzalo Higuain menjadi aktor utama kemenangan 2-0 Juventus atas AC Milan dalam lanjutan Liga Serie A Italia di San Siro, Sabtu malam (28/10/2017). Penyerang asal Argentina itu memborong dua gol ke gawang Rossoneri.

Higuain buka kelebihan Juventus pada menit ke-23, memakai assist rekanan senegaranya, Paulo Dybala. Tendangan kerasnya ke bagian kiri gawang AC Milan, tidak dapat dijangkau Gianluigi Donnarumma.

Di sesi ke-2, persisnya pada menit ke-63, Higuain membuat gol keduanya. Datang dari umpan Kwadwo Asamoah dari bagian kiri, bola dikolongkan oleh Paulo Dybala, sebelumnya lalu Higuain melesakkannya dengan keras ke pojok kiri gawang Donnarumma.

Dengan dua gol ini, Higuain keseluruhan telah tujuh kali menjebol gawang AC Milan selama karirnya. Empat gol ditorehkannya waktu membela Napoli, sedang satu gol yang lain saat bermain untuk Real Madrid.

Terkecuali AC Milan, ada tiga club Serie A yang lain yang seringkali dibobol oleh penyerang 29 th. itu. Tersebut kenyataannya di ambil dari beragam sumber.

1. Lazio (13 gol)

Club Serie A yang gawangnya seringkali dirobek oleh Higuain yaitu Lazio. Keseluruhan, telah 13 kali gawang I Biancoceleste dibobol oleh Pipita–sapaan Higuain. Hebatnya sekali lagi, 13 gol itu lahir dalam 16 kompetisi.

Berarti, setiap saat berjumpa Lazio, Higuain nyaris senantiasa cetak gol. Dari 13 gol itu, 12 salah satunya diciptakan Higuain sepanjang tiga musim membela Napoli (2013-2016). Dari enam kali pertemuan pada Napoli versi Lazio di Serie A, ia senantiasa cetak gol, baik kandang ataupun tandang.

Satu gol yang lain di ciptakan Higuain saat telah berkostum I Bianconeri, persisnya pada pertemuan di minggu ke-21 Serie A musim 2016/2017 di Turin. Saat itu Juventus menang 2-0. Cuma dengan Real Madrid saja Higuain tidak sempat membobol gawang Lazio.

Peluang itu bukanlah tidak ada. 2 x Madrid berjumpa Lazio di sesi penyisihan group Liga Champions musim 2007/2008. Saat itu ke-2 tim tergabung di Group C. Di Bernabeu, Real menang 3-1, sedang di Olimpico, score selesai imbang 2-2.

2. Atalanta (7 gol)

Terkecuali AC Milan, gawang Atalanta juga telah sempat tujuh kali dibobol oleh Higuian, mulai sejak dia tiba di Serie A th. 2013. Higuain terdaftar telah 11 kali berlaga melawan Atalanta. Sembilan di Serie A serta dua di arena Coppa Italia.

Tujuh kali waktu bermain untuk Napoli serta empat kali dengan Juventus. Dari tujuh gol itu, enam salah satunya lahir saat Higuain bermain untuk Napoli, serta cuma sekali waktu dengan Juventus. Gol pertamanya ke Atalanta lahir di minggu ke-3 Serie A musim 2013/2014.

Saat itu I Partenopei menang 2-0. Tampilan paling baik Higuain melawan Atalanta berlangsung pada musim terakhirnya dengan Napoli, yaitu pada musim 2015/2016. Dalam 2 x pertemuan, dua gol ia buat di semasing kompetisi.

Sedang hanya satu gol yang ia beri untuk Si Nyonya Tua itu berlangsung pada pertemuan paling akhir ke-2 tim di minggu tujuh, 2 Oktober kemarin. Ia cetak gol ke-2 untuk Juventus di menit 24, sesudah melanjutkan umpan Federico Bernardeschi. Tetapi, Atalanta berhasil memaksa kompetisi selesai dengan score 2-2.

3. Torino (7 gol)

Satu tim Serie A yang lain sebagai keganasan Higuain yaitu lawan sekota Juventus, Torino. Sengitnya pertandingan derby Della Mole tidak jadi kendala sekalipun untuk bekas penyerang Real Madrid itu.

Pada musim pertamanya dengan Juventus, ia telah cetak tiga gol dalam dua pertemuan. Di pertemuan paling akhir di minggu ke-7, dimana Juventus menang telak 4-0, Higuain memanglah tidak berhasil cetak gol.

Tetapi, ia menyumbang satu assist untuk terwujudnya gol ke-4 yang diciptakan Paulo Dybala. Sesaat saat masih tetap membela Napoli, empat kali Higuain membobol gawang Torino dalam enam pertemuan. Keseluruhannya, Higuain telah merobek gawang Granata sejumlah tujuh kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *