Spesifikasi dan Harga Oppo A30

Berbicara mengenai vendor asal Tiongkok Oppo salah satu vendor yang eksis, popularitas Oppo tak kalah mentereng dibandingkan dengan raksasa vendor yang lainnya. Menurut berita teknologi, Oppo kembali mengeluarkan unit terbarunya yakni Oppo A30 mengusung bentuk persegi panjang dengan sudut tegas. Desain fisik tersebut juga dikombinasikan dengan bezel yang cukup lebar pada sisi sebelah kiri dan kanan layar. Mengandalkan panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci yang memiliki kualitas display visual yang cukup mumpuni.

Oppo A30 sudah dibekali dengan komponen hardware kelas atas yakni chipset Qualcomm Snapdragon 810 SoC berkekutan prosesor delapan inti CPU tahu Octa-Core. Kombinasi prosesor atau CPU tersebut terdiri dari Quad-core 1,55 GHz Cortex ARM-A53 dan juga Quad-core 2.0 GHz Cortex ARM-A57. Smartphone ini juga sudah dipadukan dengan besaran RAM berkapasitas 3 GB. Dilihat dari spesifikasi teknis ruang mesinnya memang memiliki kemampuan olah data yang sangat bisa diandalkan. Oppo A30 juga sudah berjalan di platform terbaru Android yakni OS 5.1.1 Lollipop.

Oppo juga disematkan dengan memori internal yang sangat lapang yakni 16 GB. Kapasitas tersebut dirasa sangat cukup untuk untuk menampung kebutuhan penyimpanan file-file berukuran besar. Oppo A30 juga dilengkapi dengan slot berjenis microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 128 GB. Smartphone Oppo A30 juga dibekali dengan kamera primer berukuran 13 megapiksel yang mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup baik dan memiliki resolusi tinggi. Sementara pada kamera depan disematkan lensa berukuran 8 megapiksel untuk mendukung kebutuhan selfie dan video call.

Memiliki chipset dan prosesor berkualitas tinggi pastinya membutuhkan suplai baterai yang maksimal. Oppo A30 membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 2.500-3.500 mAh. Kapasitas baterai tersebut dirasa cukup untuk menyuplai segala aktivitas selama seharian penuh. Perangkat pintar jenis smartphone dikelas menengah atas dijual dengan harga sekitar Rp 4 juta – Rp 4.5 jutaan. Harga yang Oppo A30 ini sudah mencerminkan kemampuan yang dimilikinya.