Strategi Mempertahankan Karyawan Potensial Bagi Perusahaan

Tak hanya itu, Data Scientist juga dituntut dapat mengkomunikasikan hasil olahan knowledge dengan kreatif. Technopreneur memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membangun pondasi bisnisnya sejak duduk di bangku kuliah. Bola Online Technopreneur berusaha mengenalkan kegiatan kewirausahaan yang berwawasan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk para pemula. Demikian informasi tentang program studi favorit pendaftar Seleksi Mandiri di UNNES tahun 2021.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Tentu kita tidak ingin ada kluster covid-19 baru dari adanya pelaksanaan UTBK ini,” jelas Rektor. Ujian Tulis Berbasis Komputer menjadi gelaran akbar bagi calon mahasiswa baru tahun 2020 yang akan mulai diselenggarakan pada Minggu (5/7). UTBK menjadi syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri . Selain itu, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah kerja sama ini bermuara pada pembentukan Tim Gugu Tugas Penangulangan Radikalisme dan Terorisme untuk mahasiswa.

Dan untuk proses penganugerahan akan dilaksanakan pada tanggal thirteen September 2020 dalam acara PPAK FT UNNES 2020. Penyambutan mahasiswa baru secara daring tidak menyurutkan semangat civitas akademika Universitas Negeri Semarang . Kegiatan Pengajian Ahad Pahing merupakan kegiatan keagamaan rutin UNNES yang diselenggarakan setiap Ahad/Minggu Pahing. “Kita patut bersyukur dan merasa bangga atas pengakuan dunia, UNNES menjadi peringkat 1 dunia Islamic University. Nilai-nilai Islam sangat common dan kita terus mengupayakan untuk menerapkan pada kehidupan kampus.

Begitu selesai mengerjakan UTBK tidak boleh berkumpul ramai-ramai lebih baik langsung pulang, kata Burhanudin. Satu hari akan dilakukan 2 sesi dengan daya tampung sebanyak 590 peserta, sehingga di UNNES akan berlangsung sebanyak 19 sesi. Komunitas pakar hukum punya tanggung jawab memulihakan keadaan di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Zaenal Abidin MCs PhD Lecturer and Researcher UNNES menekankan keterampilan yang harus dimiliki mahasiswa untuk menguasai data scients yakni menguasi knowledge Scientist, information Engineer dan data Analyst. Perusahaan-perusahaan besar maupun kecil mulai menyadari pentingnya information untuk keberhasilan bisnisnya. Hal ini menjadikan tingginya kebutuhan perusahaan akan praktisi knowledge seperti Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer,” jelas Panggih. Dalam paparannya Panggih Kusuma Ningrum SH MSc Platform Growth Analyst and Researcher mengatakan profesi sebagai praktisi data seperti Data Scientist merupakan profesi terseksi untuk sekarang ini. Namun di Indonesia sendiri tenaga praktisi information masih kurang.Untuk itu ini merupakan peluang besar bagi mahasiswa.