TIPS CARA MENYEMBUHKAN ATAU MENGURANGI MATA MINUS

Mata minus atau miopi atau rabun jauh yaitu satu kondisi di mana penderitanya tidak dapat lihat benda-benda yang berjarak jauh. Hingga saat ia lihat benda dari jarak jauh juga akan tampak tidak terang, buram atau jadi samar-samar. Ini berlangsung karena di mana cahaya yang masuk ke mata tidak jatuh pas di retina, tetapi jatuh dimuka retina hingga mengakibatkan gambar yang di terima mata jadi kabur. Biasanya, rabun jauh berlangsung dikarenakan oleh perubahan kelengkungan kornea atau kelainan bentuk lensa mata dan memanjangnya sumbu bola mata yang menyebabkan mata beralih jadi bentuk bulat telur. Bersamaan menambahnya panjang sumbu bola mata jadi tingkat mata minus juga juga akan jadi bertambah.

Nah, tersebut disini banyak hal yang bisa memengaruhi kemungkinan terjadinya miopia atau rabun jauh, diantaranya :

1. Aspek Keturunan.

Beberapa besar masalah rabun jauh dikarenakan oleh penurunan sifat dari orangtua.

2. Aspek Etnis.

Menurut survey nyatanya, orang Asia mempunyai kecenderungan miopia yang semakin besar (70% – 90%) daripada orang Eropa dan Amerika (30% – 40%). Paling kecil yaitu Afrika (10% – 20%).

3. Aspek Rutinitas yg tidak sehat, umpamanya :

– Rutinitas lihat jarak dekat dengan terus-terusan.
– Membaca sembari tiduran.
– Membaca ditempat dengan penerangan kurang atau gelap.
– Membaca sangat lama tanpa ada beristirahat.
– Kurang konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin A.
– Sangat lama bekerja di computer.
– Nonton tv sangat dekat
– Main game dengan TV besar dan jarak dekat, dan lain-lain.

Untuk mengobati rabun jauh hal yang bisa kita kerjakan yaitu dengan Operasi Lasik. Dengan operasi lasik, lensa mata dapat diperbaiki sampai normal kembali. Sayangnya cost operasi lasik masih tetap mahal hingga tidak kebanyakan orang dapat membayarnya. Selain itu, beberapa orang ada juga yang takut di operasi.

Di bawah ini sebagian panduan kesehatan yang bisa dikerjakan untuk mengobati atau kurangi mata minus dengan alami yang dapat Anda terapkan dirumah :

Pertama, mengobati mata minus memakai therapy. Therapy ini adalah therapy untuk mengobati mata minus dengan alami yang diperkembang di Singapura. Kerjakan dengan teratur dan setiap waktu saat ada peluang, lama kelamaan mata minus Anda mungkin saja dapat menyusut, simak langkah-langkahnya di bawah ini :

– Cipratkan air seperlunya sampai membasahi dua mata
– Berdiri tegak, miringkan tubuh ke kanan dan ke kiri sejumlah sepuluh kali
– Gelengkan kepala ke atas dan ke bawah sejumlah sepuluh kali
– Gelengkan kepala ke kiri dan ke kanan sejumlah sepuluh kali
– Putar kepala ke kiri menuju ke kanan dan demikian sebaliknya sejumlah sepuluh kali
– Cipratkan air seperlunya sampai membasahi dua mata
– Geser mata melirik ke atas dan ke bawah sejumlah sepuluh kali
– Geser mata melirik ke kanan dan ke kanan, rentangkan jari tangan jadi titik yang perlu dilirik sejumlah sepuluh kali
– Putar mata ke kiri menuju ke kanan dan demikian sebaliknya sejumlah sepuluh kali
– Cipratkan air seperlunya sampai membasahi mata
– Pijat daerah seputar mata dengan satu jari dari setiap tangan dengan bersama sejumlah sepuluh kali. Pijatan dikerjakan pada dua mata dengan berbarengan dan pergerakan selesai ke-2 kedua tangan sama-sama berjumpa.

Ke-2, Cara mengobati mata minus. memakai daun sirih

Untuk menangani mata minus memakai daun sirih ada dua cara, yakni :
1. dengan tempelkan daun sirih pada permukaan mata ketiku tengah tidur.
2. dengan mencelupkan daun sirih pada air panas dan sesudah air jadi hangat suam, air itu dipakai untuk membersihkan mata lewat cara mengedip-ngedipkan mata di permukaan air atau dirimbang.

Ke-3, Mengobati mata dengan alami dengan lihat objek jauh

Dengan melatih mata untuk lihat benda-benda yang jauh dengan bertahap, ketakmampuan ini makin lama juga akan menghilang. Coba mencari objek jauh yang bergerak umpamanya burung, lalu amati dengan cermat. Susuri tiap-tiap pergerakannya dan upayakan bayangan yang terjadi yaitu utuh.

– Panduan beda yang tambah lebih efisien yaitu dengan seringkali lihat panorama hijau. Upayakan minimum satu minggu sekali anda melihat-lihat hamparan panorama hijau di sawah atau pegunungan, karna aktivitas ini begitu efisien untuk cara mengobati mata minus dengan alami

– Bila anda sehari-hari ada dimuka monitor computer, yakinkan terlebih dulu monitor monitor anda bekerja dengan sinar yang baik. Tidaklah terlalu gelap dan sangat jelas. Sisihkan saat 30 menit untuk mengistirahatkan mata tidak untuk lihat monitor monitor itu. Lihatlah object di sekitar anda seperti, mouse, keyboard maupun kadang-kadang jalan – jalan.

– Lakukan terapi lilin. Yakin tidak yakin lilin dapat kurangi tingkat minus mata lewat cara yang simpel, yakni nyalakan lilin dan saksikan dengan konsentrasi lilin itu tanpa ada berkedip. Upayakan tidaklah terlalu seringkali berkedip sampai banyak air mata yang keluar. Walau hal itu remeh, tetapi sebagian sumber menyebutkan hal itu cukup efisien untuk kurangi tingkat minus mata.

– Bersihkan mata dengan teratur dengan memakai obat tetes mata yang telah banyak mengedar di apotek.dan bila anda ingin membeli vitamin herbal mata minusĀ  bisa membelinya secara online di tokoherbalku.net dijamin vitamin akan bisa mengurangi mata minus anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *