Tips Sederhana Menambah Berat Badan Hingga 1 kg per Minggu

Berat badan bisa sama sulitnya dengan menurunkan berat badan bagi banyak orang. Bila Anda mencoba menambah berat badan, tidak selalu sesederhana makan apapun yang Anda suka.

segelas susu sehat

Membuat pilihan cerdas tentang makanan untuk dikonsumsi dan mengetahui mana yang harus dihindari akan membantu memastikan bahwa Anda menjaga tubuh tetap sehat dan berenergi. Mengikuti diet dengan kalori dan nutrisi dari protein tanpa lemak, buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan susu, sambil tetap sehat secara fisik, akan membantu Anda merasa yakin dengan kenaikan berat badan Anda.

Matematika Kalori Untuk Naik 1 kg Per Minggu

Menempatkan 0.5 – 1 kg per minggu membantu memastikan Anda menambah berat badan dengan cara yang sehat. Untuk penambahan berat badan, Anda perlu mengkonsumsi 500 sampai 1.000 kalori setiap harinya. Ini harus diimbangi dengan jumlah aktivitas fisik yang Anda hadapi. Beban kalori yang meningkat dapat tersebar sepanjang hari ke dalam rangkaian makanan yang lebih kecil.

Menurut sebuah artikel di Jurnal Kesehatan dan Kebugaran American College of Sports Medicine pada bulan September / Oktober 2005, secara konsisten menyantap makanan dan makanan ringan yang lebih besar adalah kunci untuk mendapatkan berat badan. Menambahkan makanan ringan sampai 300 kalori beberapa kali setiap hari dan mengkonsumsi 100 sampai 200 kalori tambahan pada setiap makanan dapat membantu pencapaian berat badan yang sehat.

Apa yang harus disertakan dalam Diet?

Salah satu hal yang paling penting untuk diingat saat mencoba menambah berat badan dengan cara yang sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Ikuti diet seimbang dengan buah dan sayuran, biji-bijian, lemak sehat, protein tanpa lemak, kacang-kacangan dan susu.

Artikel terkait : Susu penambah berat badan – Appeton Weight Gain

Untuk sarapan pagi, buatlah oatmeal Anda dengan susu dan bukan air dan tambahkan keju kaya kalsium ke telur Anda. Menambahkan selembar buah saat sarapan memberi tambahan serat. Saat meningkatkan konsumsi makanan, asupan serat yang memadai – 25 gram untuk wanita dan 38 gram untuk pria – memastikan sistem pencernaan Anda tetap sehat.

Untuk makan siang dan makan malam, Academy of Nutrition and Dietetics menyarankan menambahkan hiasan lemak sehat ke salad atau pasta Anda, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, buah zaitun, atau alpukat. Lemak memberi lebih banyak kalori untuk diet Anda daripada karbohidrat dan protein, sehingga peningkatan kecil lemak sehat bisa berarti dorongan kalori yang besar. Misalnya, 1/4 cangkir kenari bisa menambahkan 165 kalori ke piring, sementara seperempat alpukat memberikan tambahan 50 kalori untuk smoothie.

Secangkir seperempat susu bubuk yang ditambahkan ke sup, smoothies dan casserole dapat membantu nutrisi massal dengan 109 kalori ekstra dan 11 gram protein. Untuk ngemil, satu sendok makan mentega kacang di apel harian Anda atau pisang akan meningkatkan protein Anda sekaligus memberi tambahan 190 kalori.