Tujuan dan Hikmah dibalik Sebuah Pernikahan

Cinta memang sebuah misteri ilahi. yang mana kita tak tahu menahu sola rahasia apa yang terkandung di dalam cinta tersebut.ketika kita sudah mencari jodoh sampai negeri jauh pun malah tidak kunjung mendapatkannya,dan tiba tiba bebrapa hari kemudian kita mendapatkan tamu dari tetangga sebelah yang mau melamar kita untuk menikah dan merajut sebuah tali suci pernikahan.

Orientasi dan tujuan sebuah pernikahan

tujuan dan hikmah pernikahan

 

banyak sekali orang yang tidak menahu apahakikat dari tujuan sebuah pernikahan.Ada kalanya mereka menikah hanya untuk memenuhi nafsu belaka yang mana berakibat perceraian yang merugikan kedua pihak.lantas hakikat tujuan yang benar dari pernikahan adalah

1.Perintah tuhan yang maha esa

sudah diketahui tujuan pernikahan adalah karena didasari dari sebuah perintah tuhan yang mana pernikahn bisa menjadi hukum yang wajib apabila memenuhi syarat dan kriteria hukum nikah menjadi wajib.

 

2.Meneruskan sebuah keturunan

hal ini menjadi tendensi sebuah pernikahan diadakan yang mana setiap pasangan istri ataupun suami pastilah menginginkan sebuah keturunan atau sang buah hati dimana hal ini adalah sebuah anugerah terbesar yang dititipkan tuhan bagi kedua pasangan.

3. Penerus cita cita

sudah sewajarnya apabila kita melakukan pernikahan dan dikarunia beberapa anak baik anak perempuan dan anak laki laki pastilah kita menaruh harapan besar kepada para anak kita untuk meneruskan sebuah cita cita dan harapan yang belum pernah kita raih baik hal itu dilakukan dengan mendidik anak sebaik mungkin.apabila anda membuuhkan dana untuk pernikahan saudara kunjungi kerenmas.com untuk mendapatkan beberapa tips masalah perhutangan untuk pembiayaan pernikahan anda.salah satunya dengan produk 1500 Loan No Credit Check review

 

4.sebagai tameng dari sebuah dosa

sudah tidak diragukan lagi dari fenomena kejadian akhir zaman ketika banyak pemuda dan pemudi pra nikah hamil sebelum akad nikah dilangsungkan dan parahnya kejadian  seperti ini menunjukan grafik yang meningkat dari bulan demi bulan.Hal ini menimbulakan beberapa permasalahan yang wajib kita atasi bersama yang mana hal ini merupakan dekadensi moral anak muda zaman sekarang.

 

putusnya anak sekolah akibat dari pernikahan dini yang tidak direncanakan banyak berakibat buruk dan berdampak negatif. Berdasarkan dari riset data yang ada bahwa anak anak yang melakukan pernikahan dini sebelum matang dalam usia pernikahan banyak perceraian terjadi setelah nikah.

alangkah baknya ketika pernikahan diadakan kita memapankan diri baik dari segi usia,mapan dalam segi ekonomi,mapan dari segi mental yang mana hal ini bisa menjadikan keluarga kita menjadi keluarga sakinnah ,mawadah wa rahmah.

Demikianlah beberapa hikmah pernikahan dan tujuan dari sebuah pernikahan yang mana dalam sebuah pernikahan seharusnya diperhatikan agar nantinyakita dapat mengarungi mahligai pernikahan  dengan lancar.