Bagi Sembako Tiap Hari, Komunitas Ojol Ini Juga Ajak Donasi Untuk Terdampak Covid

Merasa terharu, Elsya berinisiatif mengunggah pengalaman mengharukannya ini ke media sosial, Instagram dan Twitter. Tak perlu waktu lama, unggahannya ini langsung viral dan ia berinisiatif menggalang dana untuk Pak Sri. Dalam videonya, pengunggah bertemu seorang driver ojol di sebuah rumah makan. Ia merekam video saat driver ojol itu selesai membeli makanan yang dipesan pelanggannya. Percakapan driver ojol dengan customer (Instagram @makassar_iinfo)Sang driver ojek on-line pun sempat tak percaya jika dirinya diberi pizza oleh pelanggannya. Mewarnai media sosial, terlihat perjuangan para ojek on-line yang rela menunggu berjam-jam untuk memenuhi pesanan para buyer mereka.

Perusahaan teknologi yang fokus menggarap para pemilik usaha warung makan mengundang donatur agar warung makan bisa memutar modal dan berjualan makanan. Tertulis dana itu dibelikan 1.000 buah hazmat untuk 20 rumah sakit di berbagai daerah di Tanah Air. Bukan hanya mendapat makanan free of charge, para driver ini juga bertugas mendistribusikan makanan untuk rekan sesama ojol yang lokasinya jauh dari pusat pembagian makanan. Menurut Fatawa, pada mulanya, mereka hanya membuka donasi untuk anggota komunitasnya saja. Egas mengatakan, alasan utamanya membuka donasi ini karena ia melihat banyak pemberitaan mengenai perjuangan para ojol yang rela mengantre demi mendapatkan BTS Meal dari McDonalds. Donasi ini telah dibuka sejak Selasa, 08 Juni 2021 dan berlangsung sampai thirteen Juni mendatang.

GOJEK mendukung Kitabisa.com dan BAZNAS dalam memfasilitasi pengguna aplikasinya dengan layanan GO-GIVE. Layanan ini melibatkan masyarakat pengguna aplikasi GOJEK untuk berpartisipasi memberikan donasi. UTB membuka donasi bagi siapa saja yang ini membantu warga yang terdampak virus. Komunitas ini juga memiliki knowledge masyarakat dengan status Situs Bola Online ekonomi rendah berdasarkan hasil survei yang dilakukan koordinator lapangan di setuap wilayah. Untuk menemukan menu-menu khusus untuk mitra pengantaran GrabFood, pelanggan dapat mengetikkan kata ‘driver’ pada kolom pencarian makanan dan restoran di laman GrabFood.

“Sementara bapak tinggal di kontrakan dulu karena untuk renovasi rumah butuh waktu yang tidak sebentar, bapak sangat senang mempunyai tempat tinggal sementara yang beratap, senang bapak memiliki tempat pulang,” lanjut Elsya dalam ulasan Twitternya. Ia mencari alamat Pak Sri dan mendapati rumah tua dan sudah tampak tak terurus. Elsya mendapatkan informasi dari tetangga, kalau Pak Sri selalu pulang larut dan jarang tidur di rumahnya dan tidur di pos depan rumah.

Dream – Sehari setelah heboh menu BTS Meal, pasukan ARMY mulai menunjukan aksi simpatik mereka terhadap para pengendara Ojek Online . Selain memberikan bingkisan, pasikan followers boygroup BTS ini membuka donasi untuk membantu para driver tersebut. Untuk menyambut BTS Meal dan merayakan BTS Anniversary, ARMY Indonesia membuka donasi untuk berbagi dengan para pengemudi ojek on-line yang telah berjuang keras mendedikasikan waktu untuk memenuhi pesanan BTS Meal.

Membuka donasi untuk ojol

Gerakan itu bertujuan tak hanya untuk sopir ojol tetapi juga memberi tambahan pendapatan warung makan dengan membagikan makanan free of charge selama masa bodily distancing pandemi virus corona baru. Berdasarkan data yang diperoleh tim Wahyoo, kebijakankerja dari rumah mengakibatkan pendapatan warung makan menurun hingga 50 persen. Melalui program donasi “MPR RI Peduli Fight COVID-19” menggandeng Telkomsel dan Kitabisa untuk mengadakan penggalangan dana para mitra pengemudi ojek online, merchant, dan mitra lainnya yang terdampak Pandemi ini.

Dalam pendistribusiannya, mereka sangat dibantu oleh para pengemudi ojek on-line . Di tiap wilayah, para anggota gerakan ini memesan ojek daring untuk kemudian membagikan parsel Lebaran ke beberapa titik di sekitar rumah mereka. Biasanya, tiap pengemudi akan membawa empat hingga lima paket untuk diantar ke warga. Kondisi sepinya penumpang dan pelanggan, memang membuat driver ojol harus berpikir hanya untuk sekedar menyambung hidup setiap harinya. Sadar akan kondisi ini, gerakan sosial untuk berbagi ini dilakukan agar masyarakat yang terdampak dapat bertahan setidaknya hingga pandemi virus Corona ini berakhir. Jakarta, CNBC Indonesia – Wabah virus corona (COVID-19) yang meluas di berbagai daerah di Tanah Air membuat pendapatan pedagang kecil dan juga ojek on-line turun drastis.

Aplikasi ini memiliki fitur untuk melacak serta menganalisis pergerakan orang dalam pengawasan maupun pasien dalam pengawasan . Layanan khusus untuk pelanggan XL dan Axis ini bisa didapatkan melalui situs xl.co.id/unlimited, dan di enam toko online terkemuka. Chilibeli juga dijagokan sebagai Minicorn dan merupakan salah satu startup teknologi terkemuka untuk perniagaan pangan online. Dinas Perhubungan kota Palembang menegaskan parkir di minimarket Alfamart dan Indomaret harus free of charge.

“Saya driver ojol dan dua hari ini sangat terasa sekali penurunan pendapatan. Bersyukur kalau ada yang memberikan bantuan, tidak usah dulu berbicara bantuan uang. Bantuan makanan, masker dan hand sanitizer sudah sangat membantu,” ujar salah satu driver ojol. Lewat video yang dibagikan oleh pengguna TikTok bernama Dieyo dalam akun miliknya @dieyoalgasio (13/3), diketahui kalau driver ojol ini tetap semangat bekerja mengantarkan makanan di tengah kondisinya yang mengidap stroke. INDONEWS.ID – Beberapa hari belakangan, kita sering melihat di jalan-jalan raya para pengemudi ojol melakukan aksi “ngecrek” atau memohon bantuan donasi dari masyarakat. Mereka terpaksa melakukan itu untuk mempertahankan hidup akibat terjadinya pandemik. Beberapa selebritas tanah air juga mulai melakukan penggalangan dana, melalui media sosial mereka, yang terpenting, melalui siapapun dan berapapun donasi Anda, semuanya bisa dilakukan di rumah. Irfan mengatakan, pekerja di sektor casual seperti pengemudi ojek on-line dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah terpukul akibat pandemi corona.

Rencana pengenaan Pajak Pertambahan Nilai untuk bahan pokok atau sembako sebesar 12 persen menuai kritik dari elemen masyarakat. Ikatan pedagang pasar Indonesia memprotes rencana pemerintah menerapkan pajak sembako karena berpotensi merugikan. Solopos.com, JAKARTA– Penggemar BTS atau yang juga menamai diri mereka ARMY (Adorable Representative M.C for Youth) di Indonesia menggelar donasi dalam rangka perilisan produk BTS Meal. Mulai tanggal 20 Maret, kegiatan bagi-bagi makanan ini dilakukan di 5 titik yakni Bintaro, Depok, Tangsel, Bekasi dan Kebayoran lama. “Bila situasinya membaik dan dana yang ada bertambah, akan kita pertimbangkan untuk memperluas di luar Jabodetabek,” ujar Agus.