Kolaborasi Mcdonalds Dan Bts, Menu Bts Meal Siap Dinikmati Di Indonesia Juga

Terkait jumlah produk BTS Meal yang disediakan, Sutji menambahkan, tidak ada kuota atau batasan BTS Meal dalam sehari. Menurutnya, berapapun pelanggan yang membeli akan tetap dilayani oleh pihak McDonald’s Indonesia. Kolaborasi antara McDonald’s dengan BTS pun diproyeksi bakal berbuah manis. Pasalnya, BTS diketahui memiliki foundation penggemar yang cukup besar, terlihat dari jumlah pengikut mereka di Twitter yang mencapai 34,5 juta. SEOUL, KOMPAS.com – McDonald’s telah meluncurkan produk kolaborasi mereka dengan boygroup asal Korea Selatan, BTS. Sebelumnya, BTS Meal dijadwalkan untuk dijual di Indonesia pada 25 Juni 2021, tapi ternyata akan dilakukan lebih cepat 9 Juni 2021.

Beberapa komentar di web berbunyi, “Mereka lucu tapi mahal,” “Saya ingin jubahnya tapi lebih dari USD a hundred demi Tuhan,” “Weverse benar-benar membuat saya bangkrut,” “USD 12 untuk menutupi kaset? ”, “Saya berharap mereka menjual barang dagangan dengan harga lebih rendah,” dan banyak lagi. Meski sebagian besar senang memiliki lebih banyak merchandise BTS, tidak sedikit dari mereka yang menganggap merchandise kolaborasi BTS X McDonald terlalu mahal. Adaoun koleksi spesialnya mulai dari kaos, keyring, sandal, pouch, dan banyak lagi. Semuanya pun terlihat menggemaskan dan menarik minat ARMY, sebutan untuk penggemar BTS. McDonald’s akan berkolaborasi dengan BTS untuk menu ‘BTS Meal’ yang bisa dinikmati oleh beberapa negara.

Mcd kolaborasi dengan BTS

McDonald’s berkolaborasi dengan grup idol Korea Selatan, BTS, segera merilis paket menu eksklusif yang diberi nama ‘BTS Meal’. Tidak hanya di Jakarta, peluncuran BTS Meal di gerai McDonald’s Tangerang juga menimbulkan kerumunan hingga ricuh. Seperti di gerai McDonald’s kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, terjadi aksi protes dari puluhan ojek on-line. Hal tersebut dikarenakan lambatnya pelayanan yang diberikan oleh pihak McDonald’s. Tak sampai di situ, penggemar juga disuguhkan dengan kemunculan suara member BTS yang tidak asing menyanyikan jingle khas McDonald’s lewat klip video singkat yang diunggah di akun TikTok resmi mereka. Nantinya, “BTS Meal” ini akan resmi tersedia mulai 26 Mei 2021 di Amerika Serikat .

Kolaborasi McDonalds dengan BTS begitu menarik perhatian banyak orang. Bukan cuma ARMY sebagai followers BTS, banyak orang yang akhirnya penasaran dengan BTS Meal itu. Selain dengan BTS, McD sempat berkolaborasi dengan mantan pemain bola basket Michael Jordan dan rapper Travis Scott untuk promosi burger spesial. Kerja sama BTS dan McDonald’s ini berbuah manis, karena basis penggemar BTS ini berasal dari seluruh dunia.

Kita dapat melihat, jangankan dari fenomena McD BTS Meal saja, sejak lama, BTS Army kerap berhasil membuat grup idola mereka merangkak naik ke trending matter nomor 1 Youtube dalam negeri. Wajar saja, BTS merupakan grup idol asal Korea Selatan yang saat ini sedang merajai dunia hiburan internasional. Basis followers mereka, Army, juga menjadi salah satu foundation Agen Bola Online penggemar terbesar di dunia. Harga menu BTS Meal bisa didapatkan dengan harga Rp fifty one ribu di semua gerai McDonald’s di seluruh Indonesia. BTS Meal ini hanya bisa didapatkan dengan cara drivethru, melalui aplikasi ojek online, aplikasi McDelivery, dan juga melalui ShopeeFood.

Pertama rilis di Amerika Serikat, 26 Mei 2021 lalu, BTS Meal kini sudah tersedia di forty nine negara. BTS Meal terdiri dari 10 McNuggets, medium Fries, medium Coke, dan 2 saus spesial yang terinspirasi dari resep McDonald’s Korea Selatan yaitu Sweet Chili dan Cajun. BTS adalah boyband asal Korea Selatan yang sangat terkenal di industri musik saat ini.

Berdasarkan catatan Forbes, BTS menduduki posisi ke forty seven dalam Forbes 2020 Celebrity 100.