Menu Kolaborasi Mcdonald’s Dan Bts Diserbu Ojol, Antrian Berjubel, Orderan On-line Ditutup

Misal nggak mau dibatasi, BTS Meal dibuat pre order, atau gimana deh yang penting begitu pesanan masuk menu ini sudah hampir siap dan tinggal bungkus. Minimal ada izin dan pengawasan dari pihak berwenang biar nggak menciptakan kegaduhan dan tetap menaati protokol kesehatan. Harusnya yang kolaborasi nggak cuma BTS X McD tapi juga McD X Ojol biar semua aman terkendali. Alhasil, penumpukan orderan pun terus bertambah hingga pihak MCD harus menutup gerainya di aplikasi ojek on-line.

Jika mengambil orderan tersebut, pengemudi ojol harus siap kehilangan waktu berjam-jam untuk mengantre di tengah kerumunan dan berisiko tertular virus corona. Para driver ojol protes karena mereka sudah menunggu selama berjam-jam. Mereka khawatir pembatalan pesanan akan berdampak pada reputasi buruk akun ojek online mereka.

Walaupun mulanya pihak rumah sakit melarang, akhirnya pasien diperbolehkan pulang ke rumah. Di tengah perjalanan pulang ke rumah, pasien meninggal dunia sekitar pukul 18.30 WIB. Tim Penanganan Covid-19 RSJD Solo memberikan penjelasan terkait pasien positif asal Kudus yang meninggal dunia di rumah sakit tersebut. Viralnya BTS Meal, kata dia, berlanjut saat kerumunan tersebut menyebabkan gerai-gerai McDonald’s di berbagai wilayah Indonesia harus disegel karena dianggap melanggar protokol kesehatan. Penggalangan dana ini ramai digaungkan melalui situs Kitabisa.com.

Ojol menunggu BTS MEALS

Dilema yang sama dialami pengemudi ojol lain di Solo, Kurniawan Faishal. Ia sempat ragu menerima orderan BTS Meal McD saat jam makan siang, Rabu. Ia pun terpaksa menghuhungi name center ojol karena customer tidak mau menunggu lebih dari satu jam.

Selain itu, antrean mobil terjadi juga di lokasi McDonald’s Otista yang mengambil pesanan melalui drive via. Antrean tersebut memanjang hingga ke Jalan Cipinang Cempedak Raya sehingga sempat mengganggu lalu lintas kendaraan di jalan tersebut. Salah satunya terjadi di gerai McDonald’s Indonesia di Jalan Otto Iskandardinata atau Otista Raya, Jakarta Timur. Berdasarkan pantauan Beritasatu.com pukul 12.00 WIB, ojol berdatangan untuk mengambil pesanan on-line. Kapasitas ruang tunggu untuk antrean tidak cukup untuk menampung para ojol yang hendak mengambil pesanan. Gerai McDonald’s di Jalan Sultan Agung, Mergangsan, Kota Yogyakarta, diserbu pengemudi ojek on-line .

Sayangnya, saya telah menduga kalau ARMY memang punya kekuatan super besar yang bakal menciptakan antrean mengular di McD mana pun. Beda sama saya yang baru ARMY kw super, pesan menu istimewa ini di tanggal awal peluncuran pun saya urungkan. Lalu, kata Rama, ia harus menunggu selama dua jam sebelum akhirnya mendapat struk orderan dari gerai MCD cabang Lenteng Agung.

Karena antrean panjang, Roni mengontak pemesan untuk memberitahu makanan akan tiba dalam waktu lama. Belum lagi ada banyak driver ojek lain yang sudah mengantre setengah jam namun belum memesankan makanan yang diorder. Salah satu driver ojol, Roni, menceritakan kisahnya ketika mengantre untuk pesanan BTS Meal di McD Ciplaz Kota Depok, Jawa Barat.

Suhartono, salah satu dirver Ojol mengaku rela antre untuk menunggu pesanan yang dipesan pelanggannya. Ia bahkan sudah berada di sekitar lokasi sejak sebelum perilisan pukul 11.00 siang tadi. Kerumunan yang didominasi pengemudi ojol memenuhi hampir semua gerai McD yang menjual menu BTS Meal termasik di Kota Solo.

Meja dan kursi di dalam restoran menjadi pelampiasan kemarahan para pengemudi ojol. Curhat driver ojol terima order BTS Meal pun yang kian banyak bertebaran di media sosial pun menarik untuk dibahas. Hingga pukul 15.30 WIB, dia pun masih kebingungan di tempat McD Cibiru. Karena hingga jam tersebut pesanannya belum juga di-cancel oleh konsumen.

Cuitan @qistanbts (9/6) viral hingga dilikes lebih dari 6 ribu kali. Ia mengunggah hasil layar tangkap percakapannya dengan supir ojol. Di awal percakapan, @qistanbts meminta agar ojol itu sabar karena Agen Bola Online harus mengantre. Meski harus antre lama untuk membelikan BTS Meal, nyatanya banyak supir ojol yang tak keberatan. Beberapa dari mereka bahkan asyik bercanda dengan ARMY yang memesan paket makanan ini.